HIMAGREEN PS Teknik Pertanian UNSOED Gelar “MUSYANG Bertajuk BUILDER” Tahun 2018


[tep.faperta.unsoed.ac.id, 19/11/2018] – Himpunan Mahasiswa Agricultural Engineering (HIMAGREEN) Program Studi Teknik Pertanian (PS TEP) Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) kembali adakan Musyawarah Anggota (MUSYANG) Tahun 2018. Kegiatan MUSYANG tahun ini dimulai pada hari Senin, 19 November 2018 pukul 16.00 WIB di Gedung Teknologi Pertanian, yang ditandai oleh Seramonial Pembukaan, dan akan berlangsung selama 1-2 bulan kedepan. Adapun tema yang diusung dalam MUSYANG kali ini adalah BUILDER, Membangun Kepemimpinan yang Berkualitas dan Berintegritas”

Seremonial Pembukaan MUSYANG tersebut dihadiri oleh Ketua Jurusan Teknologi Pertanian/TP (Gunawan Wijonarko, S.P., M,P.), Koordinator PS TEP (Krissandi Wijaya, S.TP., M.Agr., Ph.D.), Ketua Presidium BEM Kema Fakultas Pertanian (Faperta), Ketua Umum HIMAGREEN (Rama Fardiansyah), Ketua Panitia MUSYANG Tahun 2018, Perwakilan HIMA di lingkungan Faperta, dan mahasiswa anggota HIMAGREEN baik para pengurus yang masih bertugas maupun anggota lainnya yang akan menjadi calon pengurus untuk periode mendatang.

  

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan TP menyampaikan tentang pentingnya membangun kepemimpinan yang berkualitas dan berintegritas di kalangan mahasiswa khususnya HIMAGREEN. “Membangun kepemimpinan yang berkualitas, bukan berarti hanya memilih pimpinan yang amanah, tetapi juga membangun karakter-karakter kemimpinan yang mulia di kalangan seluruh anggota himpunan mahasiswa”, tegasnya.

Sementara itu, Koordinator PS TEP, dalam sambutanya, menjelaskan bahwa PS TEP dan HIMAGREEN merupakan satu kesatuan dalam lingkup Civitas Akademika PS TEP yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. PS TEP dan HIMAGREEN selama ini selalu bersinergi dalam berbagai upaya pengembangan PS dalam aspek akademik maupun non-akademik. Banyak kegiatan yang telah berhasil dilaksanakan secara sinergis, seperti Coffee Corner, Makrab, PKKMB, TEP Mengajar, dan lain-lain. “Kedepan diharapkan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan HIMAGREEN yang dapat menciptakan Academic Atmosphere yang kondusif, yang dapat mengangkat moral dan citra HIMAGREEN, sekaligus menjadikan PS TEP lebih bergema lagi di lingkup internal maupun eksternal UNSOED”, pungkas Koordinator PS TEP sebelum mengakhiri sambutannya.

  

Ketua Presidium BEM Kema Faperta, Ketua Umum HIMAGREEN, dan Ketua Panitia MUSYANG Tahun 2018, menyampaikan sambutan dengan kata kunci yang sama, bahwa MUSYANG merupakah salah satu kegiatan rutin tahunan yang sangat penting dalam upaya tranfer pengalaman dan regenerasi kepengurusan mahasiswa agar HIMAGREEN kedepan menjadi lebih baik lagi. “Dengan adanya kata BUILDER yang diangkat dalam tema MUSYANG kali ini, memberikan inspirasi sekaligus challenge bukan hanya tentang bagaimana membangun kepemimpinan yang berkulaitas dan berintegritas, tetapi juga tentang bagaimana membangun solidaritas, rasa saling memiliki, dan kekeluargaan, khususnya diantara anggota HIMAGREEN dan umumnya dalam lingkup Civitas Akademika PS TEP”, tegas Ketua Panitia MUSYANG Tahun 2018.

Acara Seremonial Pembukaan ini, diakhiri dengan “Gunting Pita” oleh Ketua Jurusan TP didampingi oleh Ketua Presidium BEM Kema Faperta, sekaligus sebagai tanda bahwa MUSYANG Tahun 2018 resmi dibuka. Selanjutnya, acara ditutup dengan do’a oleh salah satu perwakilan mahasiswa anggota HIMAGREEN.

HIMAGREEN!!!….Go Green!!!….Bravo MUSYANG 2018, Maju Terus, Tak Kenal Menyerah!!!….(d’kg)

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.