HIMAGREEN Gelar “MAKRAB & OUTBOUND GEAR TEP 2018”


[tep.faperta.unsoed.ac.id, 21/09/2018] – “MAKRAB & OUTBOUND GEAR TEP” adalah kegiatan rutin tahunan diluar kampus yang dikoordinir oleh Himpunan Mahasiswa Agricutural Engineering (HIMAGREEN) PS Teknik Pertanian (PS TEP) UNSOED. Disamping sebagai gerbang awal mahasiswa baru untuk mengenal lebih mendalam tentang kehidupan kampus sekaligus menjalin keakraban antar sivitas akademika PS, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengasah soft-skills mahasiswa baru berupa kepedulian, tanggung jawab, kerja sama, dan rasa saling menghargai, serta melatih karakter kepemimpinan, keorganisasian, kekeluargaan, dan loyalitas.

Pada tahu 2018, MAKRAB & OUTBOUND GEAR TEP diagendakan selama 3 (tiga) hari, mulai dari tgl. 20 s.d. 23 September 2018. Kegiatan ini diawali dengan acara pembukaan pada tgl. 20 September 2018. Acara inti dilaksanakan pada tgl. 21 s.d. 23 September 2018, bertempat di Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Propinsi Jawa Tengah.

Acara pembukaan melibatkan 70 mahasiswa baru PS TEP sekaligus sebagai peserta MAKRAB & OUTBOUND GEAR TEP 2018, serta dihadiri oleh panitia, pengurus HIMAGREEN, perwakilan hima-unit/BEM Faperta, dan tamu undangan, antara lain Furqon, S.TP., M.Si., selaku Pembina HIMAGREEN dan Krissandi Wijaya, S.TP., M.Agr., Ph.D. selaku Koordinator PS TEP. Kegiatan ini dibuka resmi oleh Pembina HIMAGREEN melalui pemukulan gong pembuka, dilanjutkan dengan penyematan simbolis atribut kegiatan oleh Koordinator PS TEP.

  

  

Acara inti MAKRAB & OUTBOUND GEAR TEP 2018 mencakup berbagai aktivitas, tidak hanya kegiatan malam keakraban, namun juga terdapat kegiatan lainnya seperti bakti sosial di lokasi sekitar, dll. Lebih dari itu, para peserta juga akan diberikan kesempatan untuk menampilkan pertunjukan sebagai hiburan di malam harinya yaitu pentas seni atau yang sering dikenal sebagai (pensi). Acara ini akan diakhiri dengan outbound yang diikuti oleh seluruh peserta maupun panitia. Pada kesempatan tersebut, beberapa games akan dimainkan guna meningkatkan rasa tanggung jawab, kekeluargaan, dan peduli/mengenal satu sama lain.

Bravo MAKRAB & OUTBOUND GEAR TEP 2018!… Tetap Kompak dan Semangat, Tak Kenal Menyerah!… (rf ae’15_ed. d’kg)

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.