HIMAGREEN dan ALUMNI PS Teknik Pertanian UNSOED Kuatkan Keakraban Melalui “Sepak Bola Persahabatan” Rutin Tahunan


[tep.faperta.unsoed.ac.id, 10/09/2018] – Program Studi Teknik Pertanian (PS TEP) UNSOED terus berupaya mengedepankan kekompakan dan kekeluargaan diantara sivitas akademika PS dalam melaksanakan visi dan misinya, baik yang terkait kegiatan akademik maupun non-akademik. Untuk kegiatan non-akademik, terdapat berbagai kegiatan yang rutin dilaksanakan di PS dalam rangka membangun keakraban sekaligus mempererat jalinan kekeluargaan yang melibatkan para dosen, mahasiswa, dan alumni, antara lain: Malam Keakraban (Makrab) GEAR, Coffee Corner, TEP League & Party, Buka Besama, dan kegiatan keakraban lainnya.

Belum lama ini, tepatnya pada hari Minggu, tgl. 9 September 2018, Himpunan Mahasiswa Agricultural Engineering (HIMAGREEN) dan para alumni PS yang tergabung dalam wadah Ikatan Keluarga Alumni Agricultural Engineering (IKAGREEN) kembali mengadakan acara “Sepakbola Persahabatan 2018” bertempat di Lapangan Sepakbola Pabuwaran, Purwokerto. Terdapat sekitar 60 orang mahasiswa dan alumni (dari berbagai angkatan) yang hadir, dan mereka sangat antusias terlibat sekaligus meramaikan acara tersebut. Pada gelaran ini, Tim IKAGREEN terbukti cukup kuat dan menang atas Tim HIMAGREEN dengan skor terakhir 3-1.

Rama Fardiansyah (Angk”2015) selaku Ketua HIMAGREEN Periode 2017-2018 mengatakan bahwa acara “Sepakbola Persahabatan 2018” merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Makrab GEAR 2018, dan melibatkan Pengurus/Anggota HIMAGREEN, Panitia Makrab GEAR 2018, dan Pengurus/Anggota IKAGREEN. “Tujuannya adalah untuk mengakrabkan HIMAGREEN dan IKAGREEN sekaligus sharing kegiatan makrab”, jelasnya.

Sementara itu, Furqon, S.TP., M.Si. selaku Dosen Pembina HIMAGREEN yang juga alumni (Angk”2003) menegaskan bahwa acara “Sepak Bola Persahabatan” adalah agenda rutin tahunan yang sudah membudaya di kalangan sivitas akademika PS TEP”. Di lain pihak, Irfan, S.TP. selaku Ketua IKAGREEN saat ini yang juga alumni (Angk”2009) menuturkan bahwa seperti di tahun-tahun sebelumnya, acara “Sepak Bola Persahabatan”menjadi salah satu wadah yang cukup efektif untuk mempererat jalinan kekeluargaan PS, dan “Semoga PS TEP kedepan semakin kompak dan jaya”, pungkasnya.

Bravo HIMAGREEN & IKAGREEN PS TEP!…Bersama, Kita Bisa!…(d’kg)

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.