[KKN Internasional 2018] : Lima Mahasiswa TEP UNSOED Turut Sukseskan Program Mengajar Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang kepada Siswa SD di Desa Serang, Purbalingga


[tep.faperta.unsoed.ac.id, 19/08/2018] – UNSOED dan Ibaraki University (IU), Jepang kembali berkolaborasi dalam Program KKN Internasional 2018 yang dilaksanakan pada 10 hari terakhir jadwal reguler KKN (35 hari), terhitung sejak tgl. 18 s.d. 27 Agustus 2018 di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Program KKN Internasional tahun ini mengusung topik payung “Disseminating Appropriate Technology for Strawberry Seedling and Cultivation to Support Agro-Tourism in Serang Village, Purbalingga” dan diikuti oleh 15 mahasiswa UNSOED dari berbagai bidang ilmu/program studi dan 6 mahasiswa IU.

Program “Mahasiswa Mengajar” adalah salah satu kegiatan dalam KKN Internasional 2018 yang sedang dilaksanakan. Sebanyak 5 mahasiswa Program Studi Teknik Pertanian (PS TEP) UNSOED, yaitu: Anisa Nur Utami, Hilda Aryani, Nanda Fahriz, Nurul Sabila Akbar, dan Rama Fardiansyah, bersama mahasiswa lainnya (dalam Tim) turut ambil bagian dalam program tersebut. Program Mahasiswa Mengajar ini meliputi mata pelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang yang diberikan kepada siswa kelas 3 s.d. 6 SD Negeri 01, 03, dan 04 Serang. Hal ini dilakukan guna mempersiapkan generasi muda agar lebih mengenal sekaligus mampu mempraktekan sejak dini Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang dalam rangka menyongsong era global.

Berikut cuplikan kegiatan yang dimaksud yang berhasil didokumentasikan dalam bentuk audio-visual.

Selamat dan Sukses Tim KKN Internasional UNSOED 2018!…Maju Terus, Tak Kenal Menyerah!…(d’kg)

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.